Halaman

Jumat, 06 September 2013

Tumbuh menjadi orang dewasa " Reply 1997"


Go-Stop... kau harus mendapatkan pasangan dari kartu yang sama untuk mendapatkan poin. Kami pernah mencoba menjadi pasangan juga. Tapi suatu hari, kami mulai berubah. Menjadi orang yang berbeda... kenapa begitu sulit menerimanya ?

Semua orang berbeda. Itulah dunia. Itulah cara bertumbuh besar. Umur 18. Kami bertumbuh besar, dan kami mulau berubah. Disaat yang sama, kami terus menghadapi rasa sakit lain dari pertumbuhan, yaitu menerima orang lain.
Ada rasa malu karena melihat perubahan penampilan satu sama lain? Atau senang karena teman terlamaku telah menjadi cinta pertamaku?

Kebenaran terkadang membuat tidak nyaman. Tapi jika kita tidak menerima, kita harus hidup dengan kebohongan. Kita harus menerima kebenaran dengan nyaman. Apa yang kita lihat tidak semua kita tahu.

Bertemu seseorang di jalan, mengambil buku yang sama di perpustakaan, seseorang yang berlari di bawah payungku. Kukira jatuh cinta akan begitu spesial. Tapi semua berbeda dari yang aku bayangkan. Inilah bagaimana aku jatuh cinta. Musim semi 1996... tiba-tiba cinta pertamaku datang.  


Mungkin ia memberimu kesedihan, atau ketakutan yang luar biasa. Saat itu, yang bisa kita lakukan adalah menerima kenyataan dan mengakui kesalahan kita. Tapi hidup terkadang mengagetkan kita dengan hal-hal yang tak terduga. Dan memberikan kebahagian saat kita berhasil melewatinya. Jika kita menggunakan seluruh indra kita untuk bertahan.

Tidak ada keberuntungan tanpa usaha, kau tidak bisa mendapatkannya jika kau berdiri diam. Karena ada permainan yang lebih adil.

Cita-citamu adalah tentang apa yang bisa kau lakukan untuk hidup. Kau akan tumbuh dewasa, tapi kau hanya punya mimpi kosong. Itulah kenapa kau harus puas dengan mimpi yang termudah.  Menyakitkan jika kau mengincar mimpi yang tidak bisa kau raih. 
 Keinginan yang tidak terpuaskan itu cukup menyakitkan. Itulah kenapa cinta yang tak terwujud itu bodoh. Jika kau bertemu dengan orang yang menyukaimu, kau katakan terlalu sakit dan itu akan menghemat waktu.

Carilah apa yang bisa kau lakukan, bukan apa yang ingin kau lakukan, karena hidup hanya sekali.

Manusia harus puas dengan mimpi yang tak terwujud. Jika kau rakus dengan mimpi yang tidak terwujud, kau hanya akan terluka.

Semangat yang kosong hanya akan memberikan sakit hati. Maka itulah kenapa cinta yang terwujud itu bodoh. Namun, cinta yang tak terwujud yang bodoh bisa memiliki potensi.... semangat itu kadang-kadang menyebabkan keajaiban.  Dan kadang, mimpi terwujud dari jauh. Saat kau mungkin tak mencapai mimpi itu, mendekatinya memberimu kesempatan untuk bahagia.

Aku tidak pernah menyadarinya, aku tidak sadar sampai dia menyusup dan menyerang dari dalam daerahku sendiri.

Benang itu terkait dengan seseorang yang ditakdirkan dengan mereka, tapi sulit untuk mengetahui siapa yang menunggu di ujungnya. Benang itu sekusut banyaknya orang yang terkait bersama. Seiring kita memutuskan benang itu, kita akan melihat takdir kita. Jika benang merah takdir benar-benar nyata, dimanakah ujung benangku ?


Jika aku tidak bisa menghindarinya, aku hanya ingin satu hal. Untuk tetap menjadi teman yang tidak berubah.  Untuk sakit hati. Untuk cinta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman

Get Code

pop2

pop