Halaman

Sabtu, 24 Maret 2012

Rio de Janeiro (Mantan ibukota Brazil Nan eksotik)




Salah satu kota terpadat di Brazil ini menawarkan sejuta eksotika. Rio de Janeiro meski saya belum pernah menginjakakn kaki di kota ini tapi saat saya nyari-nyari gambar tentang keadaan kota yang satu ini, saya takjub dengan segala pemandangan kota yang merupakan bekas ibukota Negara Barzil.



Rio de Jaeniro, mantan ibukota negara yang padat penduduk. Puluhan gedung-gedung pencakar langit berdiri sepanjang pantai yang berhadapan langsung dengan Samudera Atlantik. Hamparan laut luas dengan pantai putih serta di tepian teluk yang berjajar gedung tinggi yang sangat moderen. Ditambah lagi tebing-tebing curam nan hijau menambah eksotika kota ini.







Menurut beberapa sumber menyebutkan bahwa bulan termahal untuk berkunjung ke kota ini adalah bulan Februari, padahal arti dari Rio De Janeiro adalah “sungai di bulan januari” tapi mengapa malah bulan termahal dan terramai malah bulan februari.  ntah apa penyebabnya mungkin pada bulan ini adalah bulan-bulan liburan, matahari yang sangat panas mengundang wisatawan asing untuk berjemur di pantai ini, acara Carnival akbar juga digelar pada bulan ini, dan yang pasti bulan Februari adalah bulan kasih sayang.


Salah satu maskot yang terkenal dari kota ini adalah patung raksa Patung Kristus Penebus (bahasa Portugis: Cristo Redentor) adalah patung Yesus Kristus dengan gaya arsitektur Art Deco terbesar dan terdapat di Rio de Janeiro, Brasil. Patung memiliki tinggi 38 meter dan terletak di puncak dari Gunung Corcovado yang tingginya 710 m di Taman Nasional Hutan Tijuca, yang menghadap ke kota. Patung ini menjadi simbol umat Kristen, dan menjadi simbol kebanggaan kota. Tangan patung ini yang terbuka dilihat banyak orang sebagai tanda dari kehangatan penduduk Brasil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman

Get Code

pop2

pop