Halaman

Minggu, 15 Juli 2012

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERTUMBUHAN PENDUDUK



Sesuatu yang hidup di muka bumi ini selalu mengalami pertumbuhan dan
perkembangan. Perkembangan yang ada itu dapat terlihat baik secara fisik maupun secara nonfisik misalnya adalah perubahan pola pikir. Hal tersebut dapat diamati di lingkungan sekitar. Saat anak lahir kemudian ia tumbuh dan berkembang menjadi remaja hingga dewasa dan terus berkembang menjadi tua. Hal tersebut menandakan adanya perkembangan dan pertumbuhan. Selain itu, dapat diamati pula setiap hari di sebagian daerah selalu ada yang meninggal ataupun yang lahir, serta pindah dari tempat satu ketempat yang tinggal yang lainnya.
Tahukah kamu apa itu sensus penduduk? Sensus penduduk adalah keseluruhan proses pengumpulan, pengolahan, dan publikasi data demografis di suatu negara untuk seluruh penduduk pada periode waktu tertentu.

Jumlah penduduk suatu daerah selalu mengalami perubahan. Perubahan jumlah penduduk tersebut disebabkan adanya pertumbuhan penduduk, baik pertumbuhan penduduk positif maupun pertumbuhan negatif. Apabila terjadi pertumbuhan penduduk yang positif, jumlah penduduk akan bertambah, sebaliknya apabila pertumbuhan penduduk negatif, akan mengakibatkan jumlah penduduk mengalami penurunan.
Faktor-faktor yang mempengaruhi pertumbuhan penduduk di suatu wilayah adalah:
·         Faktor Kelahiran
·         Faktor Kematian
·         Faktor Migrasi
Untuk lebih lengkap uraian mengenai ketiga faktor diatas akan di jabarkan di postingan selanjutnya..  Tunggu Postingan Selanjutnya yaa..... tetap semangat belajar !!!!! Faighting!!!!!!!!

1 komentar:

Halaman

Get Code

pop2

pop