Halaman

Senin, 15 April 2013

Kunci Kesuksesan



Sampai saat ini saya belum menemukan sebuah kunci yang benar-benar tepat untuk meraih kesuksesan secara universal. Saya sendiri bingung bagaimana membuat diri saya sendiri ini sukses. Sampai saat ini saya masih beranggapan bahwa sukses dapat diraih dengan kerja keras, kecerdasan, atau dengan menempuh jenjang pendidikan setinggi mungkin. Tapi seseorang mengatakan kepada saya, bukan kerja keras,  bukan kepandaian, atau bukan dengan menempuh jenjang pendidikan tinggi.
Saat itu saya hanya terdiam dan berpikir tentang apa sebenarnya kunci dari sebuah kesuksesan. Dan saya menyerah mencari kunci kesuksesan itu.
Kemudian seseorang tersebut memberikan sebuah petuah mengenai kunci sebuah kesuksesan yang pertama adalah melakukan sesuatu yang kalian suka, bukan karena paksaan dan bukan berorientasi pada uang.

Seseorang itu juga kembali menanyakan kepada saya mengenai impian saya ketika kecil. Dia mengatakan bukankah impian masa kecil kamu itu sangat tinggi??? Bisakah kau sekarang meraihnya? Seseorang itu juga mengatakan kepada saya mengenai impian anak kecil yang terpaksa pupus ketika mereka beranjak dewasa, dimana impian seseorang yang telah dewasa sangat dipengaruhi oleh adanya realita yang ada di lingkungannya. Imajinasi anak-anak kecil semakin lama semakin memudar saat realita yang ada saat  ini tidak mendukung untuk menggapai impian itu.
Impian yang sebenarnya adalah apa yang anda paling suka lakukan. Kegiatan apa yang benar-benar kita sukai tanpa memandang  itu sebagai suatu beban. Dari setiap kegitan yang kita sukai itulah yang seharusnya didalami dan kemudian berpikir bagaimana kita menghasilkan uang dari kegiatan yang kita sukai tersebut. dan kunci kesuksesan yang utama adalah “Kegigihan” Pangtang Menyerah, kunci utama kesuksesan.
Dan sekarang saya sedang moncoba mencari tau pada diri saya sendiri apa yang sebenarnya paling saya suka lakukan dan kebiasaan yang tidak pernah membuat saya jenuh dan terbebani. Dan selanjutnya saya akan memikirkan bagaimana semua itu dapat memberikan keuntungan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman

Get Code

pop2

pop