Halaman

Selasa, 17 Januari 2012

IMPIAN MASA KECILKU DAN GEOGRAFI


Sekarang setelah saya menginjakan kaki di umur 2* tahun, saya bahkan tidak pernah mendengar lagi pertanyaan, “retno” cita-cita kamu apa? Jadi kangen kata-kata itu... hohohoho...



Saat kecil dulu, pas zaman masih duduk di bangku TK maupu SD sering banget ditanyain sama guru “cita-cita kalian apa?” dan yang pasti waktu itu saya bingung??????
Yang saya ingat waktu itu, bukan “saya ingin jadi apa” tetapi “saya ingin apa”

Menginjak kelas 4 SD saya ingat, waktu itu ada pelajaran IPS dimana membahas tentang wilayah Indonesia. Dan saat itu pula saya “menginginkan” banyak hal. Yang pertama saya ingin menjelajah ke seluruh Indonesia.



Menginjak bangku SMP, ada pelajaran IPS juga, yang membahas tentang negara-negara Asean dan Dunia. Dan saat itu juga “keinginanku” meningkat, bukan hanya sekedar keliling Indonesia tapi “dunia”. Pemikiran khayal anak-anak tentang masa depan. Keinginan yang tidak realistis dengan keadaan yang saya miliki.

Menginjak bangku SMA, pemikiran saya sedikit demi sedikit terbuka. Yaitu “kenyataan bahwa saya tidak mungkin mewujudkan impian-impian masa kecil saya, tentu saja dilihat dari sudut pandang ekonomi, terlebih setelah masuk jurusan IPS”

Menginjak bangku “perkuliahan” saya baru tersadar bahwa impian masa kecilku mungkin bisa terwujud, tapi dalam tanda petik... mengambil jurusan “geografi” ini sangat mengingatkan ku pada impian besar masa kecilku. “Keliling Indonesia dan Dunia”. Setelah dipikir-pikir impian masa kecil ku untuk dapat “Keliling Indonesia dan Dunia” kini telah “terwujud” akan tetapi dalam arti yang berbeda. “Saya telah mampu Keliling dunia dan melihat dunia di luar san dengan sangat jelas, walau bukan seluruh raga yang merasakan tetapi hata dan pikiran ku dapat merasakannya” dan itu semua saya dapatkan dari mendalami "GEOGRAFI" terutama setelah saya mempuh mata kuliah "geografi Indonesia", "geografi Asean", Geografi negara berkembang", dan nantinya akan segera menyusul adalah "geografi negara Maju"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman

Get Code

pop2

pop