Halaman

Senin, 30 Januari 2012

CATATAN kecil tentang bangsaku "INDONESIA"




Catatan Kecil tentang Bangsaku (part I)
Apa yang terlintas di benak anda tententang kata ini?????

“INDONESIA”

  1. Negeri yang selalu dirundung duka dan bencana????
  2.  Negeri yang penuh dengan ketidak adilan???
  3. Negeri yang memandang uang” adalah segalanya???
  4.  Negeri yang subur???
  5. Negeri yang indah laksana surga???
  6. Negeri dengan ribuan pulau, ratusan gunung api???
  7. Negeri yang ramah??
  8. Negeri yang kaya???
  9. Negeri yang miskin???
  10. Negeri yang memiliki banyak  bahasa, suku dan budaya???
  11. Atau negeri yang sedang tumbuh dan berkembang???

saya hanya akan berkisah sedikit tentang bangsaku. Bangsa tempat pertamakali aku menghirup udara bebas, karna saya terlahir sebagai “Warga Negara Indonesia”

1.   Indonesia Negeri Yang Selalu dirundung  duka dan bencana.
        Mencarai kata Indonesia pada Simbah “GOOGLE” seperti yang dilakukan pasangan WGM ADAM caouple “jokwon 2AM & Gain BEG (korea), maka halaman yang muncul pertama adalah “INDONESIA GEMPA DAN TSUNAMI”. Itulah kenyataan yang ada di dalam INDONESIA.
        Ribuan  artikel di berbagai situs Internet yang menuliskan tentang berita gempa yang melanda “INDONESIA” baik gempa dalam skla kecil maupun besar.  Lebih dari 50 gempa terjadi di  berbagai daerah di Indonesia setiap harinya, dari skala kecil sampai besar.
        Beberapa gempa bahkan menyedot perhatian dunia Internasiol, sebut saja gempa terbesar pada 26 desember 2004 yang lalu dimana provinsi ujung barat indonesia “Aceh” di guncang gempa yang disusul gelombang Tsunami yang besar. Bahkan gelombang  Tsunami ini mencapai kawasan negara-negara yang berbatasan dengan Samudera Hindia, sebut saja “MALAYSIA, THAILAND, SRILANGKA, INDIA, bahkan gelombang ini mencapai benua hitam AFRIKA” dan ratusan ribu manusia menjadi korban meninggal dan jutaan jiwa kehilangan harta benda. Serta masih banyak lagi gempa-gempa yang pernah mengguncang INDONESIA TERCINTA ini.
        “BANJIR” kata ini juga akhir-akhir ini sangat umum didengar di telinga orang-orang Indonesia. Terlebih lagi saat Musim hujan tiba, maka topik utama yang akan muncul diberbagai acara berita adalah Banjir di bebagai daerah di Indonesia yang nantinya diikuti oleh oleh berita “TANAH LONGSOR”. Dan yang menjadi pusat perhatian yang utama adalah banjir yang menlanda ibukota Negara Republik Indonesia “JAKARTA”. Kota terbesar di Indonesia sekaligus pusat pemerintahan dan berpenduduk paling padat di Indonesia ini menjadi daerah langganan Banjir.
        “GUNUNG MELETUS”, sebut saja letusan Gunung TAMBORA, KRAKATAU dan GALUNGGUNG yang pernah membuat dunia gelap dimanasa lampau. Dan kini yang menjadi letusan rutin 4-5 tahunan adalah letusan Gunung Merapi (JaTeng-DIY), letusan terakhir adalah tahun 2010 yang menelan banyak korban.gunung merapi adalah salah satu dari gunung teraktif di dunia yang mempunyai skala letusan 4-5 tahun sekali, ini merupakan salah satu ancaman yang terus mengancam di Indonesia.

        Itulah beberapa catatan kecil mengenai bencana dan duka yang terus-menerus melanda Bangsaku tercinta “INDONSEIA”. Postingan selanjutnya akan membahas catatan kecil tentang  Negeri yang penuh dengan ketidak adilan???

2 komentar:

  1. Waah,,, makasih infonya Mbak...
    Semoga kedepannya Indonesia menjadi Negeri yang Adil dan Makmur, gemah ripah loh jinawi *eh jadi kek orang tua, saya.

    Salam kenal...

    BalasHapus

Halaman

Get Code

pop2

pop