Halaman

Sabtu, 26 September 2015

Pulau Flores #Part 4 "Langke Majok“ (Keluarga Om Pius)

@Bandara Ruteng.. Edisi Alen berangkat ke Kupang

Keluarga Om Pius. Aku merasa menjadi bagian dari keluarga ini meski kami menyembah Tuhan dengan nama dan cara yang berbeda. Dan aku yakin tiga orang teman seperjuanganku pun merasakan hal yang sama. Melebur menjadi keluarga. Kami hidup bersama di keluarga ini selama satu tahun. Keluarga yang luar biasa, semacam keluarga musisi. Seluruh anggota keluarganya bersuara merdu.

Om Pius, dia merupakan bapak bagi kami ber-empat, dan sering sekali kami merepotkan si om. “Om, bisa antar kami ke Ruteng om?”. Dengan mobil kebanggaan AKPP kami berempatpun menuju Ruteng dan memborong sembako sebagai bekal hidup di Langke Majok. Mobil Pik up milik om pius tercatat pernah mengantar kami ke Pantai Nangawoja di hari ketiga kami di desa ini. Ke Ruteng? Entah berapa kali, yang jelas berkali-kali. Ke Mowol,  ketika kami sedang melaksanakan program kerja di SMP Satap Mowol. Ke embung dan bakaran ayam atau hanya sekedar pergi ke kebun milik Om Pius, memanen jagung dan rambutan. Perjalanan malam hari, pesta? Siapa takut, ada om yang selalu menjaga kami, jadi kami aman. Terima Kasih Om Pius, telah menjadi ayah yang sangat baik selama setahun. Semoga sehat selalu.



Masih edisi Alen berangkat kuliah... 



Mama Udis, istri Om Pius. Mama super duper baik dan tak segan membantu kami dalam urusan dapur, terutama jika kami sedang menjadi tuan rumah anak2 SM3T. entah berapa gelas dan piring yang kami pecahkan, entah berapa kali kami meminjam seperangkat alat dapur dan alat makan, entah berapa kali juga kami merepotkan mama. Mama…. Maafkan kami L. Ahh… masakan mama juga jjang!!! Mashita” (Enak banget). Kue-kue buatan mama berhasil mengganjal perut kami.. hahahaaa…. Mama, semoga sehat selalu J

Nita, Anak pertama om pius. Aku tidak begitu mengenalnya. Maksudku kami tidak banyak waktu untuk berjumpa.. Maklum si sulung masih menempuh jenjang pendidikan kebidanan di Kupang sana.. Hanya berjumpa beberapa hari saja saat libur natal tahun lalu. Nita ssi.. Sukses selalu dan semoga kuliahmu cepat selesai.

Alen, Anak kedua, dan anak laki-laki satu-satunya di keluarga om pius. Si anak kalem ini sekarang juga sudah menyusul kakaknya di Kupang. Sekarang Alen tercatat sebagai mahasiswa semester satu di UNDANA. Aku mengenalnya sebagai anak baik-baik dan bahkan aku tidak pernah melihat dia nongkrong-nongkrong seperti anak lelaki pada umumnya. Sepulang sekolah langsung jaga kios, terkadang dia juga membantu papanya di kebun.  Alen, semoga kuliahmu lancar dan tetap menjadi anak baik-baik kebanggaan orang tua J

Ebi, si tomboy ini jago nyanyi, jago masak, dan juga jago membully kami. Maksudku aku dan yayu niu.. Tingkat bercandanya hebat sekali. Kakak yang baik untuk cicin. Anak gadis yang tabah, gak cengeng kaya si adeknya. Hobinya nyanyi, setiap saat nyanyi… Suaranya uwaw bgt… Tapi sayang.. sampai setahun aku disana, aku tidak pernah melihat ebi bergaya feminim. Memakai rok hanya ketika pergi ke sekolah. Pake rok karena itu seragam sekolah, selebihnya? Sudah pasti celana, kaos/ kemeja, dan jaket. Ebi… belajar yang rajin ya… persiapkan diri sebaik mungkin dalam menghadapi Ujian Kehidupan (Ujian Nasional dan SMBPTN) fighting!!!!.

Cicin, si bungsu yang manja. Cicin, anaknya manis-manis manja gitu… patner nangis kalo liat film hahahah.. cicin… gemesss… entahlah liat anak ini itu gemes-gemes gemana gitu.. pengen manggil-manggil terus… dia hobi nyanyi, foto narsis, dan juga hobi nangis.. Si cicin yang tak setabah kakak Ebi. Kamu harus baik-baik dengan kakakmu itu.. mumpung masih punya patner piket cin.. hahahhaha…. Cin.. makan yang banyak, jangan terlalu kurus, nanti kamu kempot. Sering-sering ke Ruteng naik otto, belajar mengkondisikan perutmu itu.. hahahaha.


Akhirnya terima kasih Om pius sekeluarga. Terima kasih om, mama, nita, alen, ebi, and cicin.. Semoga senantiasa sehat dan bahagia. Terima kasih untuk kehangatan keluarga, kenyamanan rumah, kebun dan sayuran, dan untuk bimbingan dan petuah-petuahnya. Salam rindu dari Jawa. Peluk cium…emmuuuahh.. Maafkan kesalahan kami dan maaf untuk semua ketidak nyamanan ketika kami disana. Salam hangat… Dan TERIMA KASIH. 

Dibuang sayang....

Bakar Ayam dg bintang tamu bunda tya dan wahyudi

Edisi Natal

Panen Rambutan

Otto Kebanggaan AKPP

Panen Jagung

Ebi Cicin... Nantikan Foto selanjutnya.... Foto belum berhasil saya pilah-pilih.. heheheh


Terima Kasih DIKTI berkat programmu aku menemukan keluarga baru di Pullau FLores

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman

Get Code

pop2

pop