Halaman

Kamis, 20 Oktober 2011

ALASKA

        
  Mungkin Inilah yang terbayang ketika mendengar kata ”Alaska”. Negeri teramat dingin berselimutkan es tebal, terletak di bagian paling utara bumi. Tak salah karena sekitar setengah dari Alaska tertutup lapisan es dan selama setengah tahun pula suhu rata-rata di bawah 0 derajat celsius. Matahari nyaris bersembunyi selama beberapa hari pada musim dingin. Sebaliknya, pada musim panas, matahari bersinar sekitar 20 jam sehari. Mei hingga September adalah musim panas. Suhu berangsur naik, dari sekitar 13 derajat celsius hingga mencapai puncak 21 derajat celsius pada akhir Juli.


          Jika kita tergolong pemburu mal atau klub penggemar belanja ketika pergi melancong, mungkin kita akan kecewa karena tak akan menemukan mal besar di wilayah itu. Alaska adalah tempat menemukan alam yang berbeda dibanding daerah tropis. Salju, gunung es, dan tundra adalah menu utama Alaska. Sebagian besar wilayah hutan dan gunungnya merupakan daerah cagar alam. Oleh karena itu, turis yang berkunjung ke Alaska akan mendapatkan pemandangan alam, juga akan menemui fauna, seperti beruang, ikan salmon, elang botak, rusa kutub, serta satwa laut, seperti singa laut dan paus.
          Barangkali tidak terlintas dalam pikiran anda untuk mengunjungi Alaska. Negara bagian Amerika Serikat ini yang berlokasi paling utara dan berdekatan dengan Kutub Utara memang terkenal akan lapisan salju yang menyelimuti wilayahnya hampir sepanjang tahun. Jika tak ingin tercekam oleh hawa dingin, kunjungi saja Alaska pada bulan April hingga Oktober. Di antara musim semi-musim gugur ini, anda bisa mengunjungi kota-kota kecil berlatar pegunungan salju di Alaska dan Kanada.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman

Get Code

pop2

pop