Halaman

Sabtu, 29 Oktober 2011

Cape Town "Tanjung Harapan"


SEBAGIAN orang masih mengidentikkan Afrika dengan kemiskinan, kelaparan, atau ketertinggalan. Namun, pendapat orang tentang Republik Afrika Selatan memang lain. Banyak orang yang menyebut bahwa Afrika Selatan (Afsel) adalah negeri yang indah.

Selain Johannesburg dan Pretoria, kota penting lain di Republik Afrika Selatan adalah Cape Town. Untuk mencapai kota ini, diperlukan waktu 2 jam dengan penerbangan dari Bandara O.R. Tambo Johannesburg ke Cape Town International Airport. Suhu di kota ini relatif tidak jauh berbeda dengan Bandung atau Jakarta. Di kota ini, AC mobil berfungsi untuk mendinginkan suhu kabin. Berbeda jauh dengan (sebagian besar) fungsi AC mobil di Pretoria.Cape Town (Bahasa Afrikaans & Bahasa Belanda : Kaapstad) merupakan ibukota legislatif Afrika Selatan dan ibukota Provinsi Tanjung Harapan. Ibukota lainnya adalah Pretoria (Eksekutif) dan Bloemfontein (Kehakiman). Kota ini adalah pelabuhan besar di pinggir Samudra Atlantik. Dia mempunyai hubungan kereta api yang baik dengan daerah pedalaman. Letaknya di kaki Gunung Meja. Di kota ini terdapat Gedung Parlemen (1886) dan Universitas Cape Town (1916). Cape Town didirikan orang Belanda dengan nama Kaapstad pada tahun 1652 dan direbut Britania Raya pada tahun 1806. Cape Town digunakan oleh penjajah inggris menjadi suatu pelabuhan untuk penjajah inggris yang telah pulang dari India.


 Kota di semenanjung benua AFrika ini merupakan salah satu kota terbesar di Afrika Selatan. senjadi salah satu pelabuhan tersibuk di dunia sebelum terusan suez di buka. cape town atau tanjung harapan ini berbatasan langsung dengan samudra antlantik. Pantai-pantai di pantai ini terkenal dengan ombaknya yang ganas. Nama tanjung harapan ini merupakan gamabaran yang menggambarkan bahwa setipa kapal yang melalui ini berharap dapat mengalahkan ganasnya ombak dan badai yang sewaktu-waktu datang menerjang.

Kota dengan jalan kecil yang dikelilingi oleh pegunungan yang besar, membuat seseorang merasa kecil; menunjukkan betapa menakjubkan dan mendominasi alam sebenarnya dapat. Bangunan bergaya Belanda Cape menggambarkan warisan arsitektur tempat itu.Kecantikan berlimpah di awan hitam yang tampaknya untuk menyembah Gunung Table sepanjang waktu. Cape Point, Sinyal Hill, Chapman’s Peak Drive, Victoria & Alfred Waterfront, Robben Island, Rhodes Memorial dan pantai adalah beberapa tempat-tempat wisata yang terkenal. Terletak di tepi Tabel Bay,
Cape Town adalah kerajaan alam terkenal sebagai bunga serta pelabuhannya. Kota ini merupakan salah satu atraksi turis paling populer di Afrika Selatan, dengan anggur hari perjalanan yang mencicipi, menonton ikan paus dan lumba-lumba mengawasi.  kini kota ini berkembang sangat pesat, pembangunan mengarah kesegala penjuru kawasan ini, hingga kawasan ini menjadi salah satu tujuan wisata paling favorit di Afrika Selatan. Bentangan alam yang unik serta pemandangan yang indah menjadi paket wisata alam dan wisata moderen. bisa dikatakan sebagai paket lengkap berwisata. berikut gambaran Cape Town

Cape Town City - click the image to view a larger version in a new window






Cape Town




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman

Get Code

pop2

pop