Halaman

Senin, 02 Desember 2013

Hanya Ditunda Saja

Semarang, 3 Desember 2013. Waktu masih menunjukan pukul 06.57 WIB.  Mengalami penundaan lagi, tentu saja ini bukan pertama kalinya saya gagal melakukan sesuatu di hari yang sudah ditentukan sebelumnya. Terbesit perasaan marah dan juga kecewa, bukankah ini wajar? Sesuatu yang sudah kamu impikan bisa kamu lakukan, tiba-tiba takdir mengatakan hari ini belum saatnya. Tentu saja saya marah dan juga kecewa untuk beberapa waktu, setidaknya sampai sebelum saya menulis ini.
08.10 menit setelah saya meratapi nasib saya hari ini yang mengalami penundaan suatu hal, saya putuskan untuk menulis. Ini tentang penundaan bukan KEGAGALAN. Ini tentang sesuatu yang ditunda.
Mungkin ada rencana lain di balik penundaan aktivitas saya hari ini. Tapi jika tidak ada rencana lain dari penundaan ini, maka yang bisa saya lakukan adalah merencanakan hal lain yang bisa saya lakukan. Memang benar “Hidup itu bukan hanya tentang apa yang kamu inginkan. Kehidupan itu juga tentang apa yang bisa kamu lakukan”. Bisa melakukan “itu” di hari ini adalah apa yang saya inginkan, tapi ketika keadaan mentakdirkan penundaan, maka yang seharusnya saya lakukan adalah “Melakukan yang bisa saya lakukan”.s

Ini bukan tentang KEGAGALAN, tapi PENUNDAAN, dan saya berharap, dan sangat berharap akan ada rencana yang jauh lebih baik setelah penundaan ini. Dan saya mencoba untuk ikhlas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman

Get Code

pop2

pop