Halaman

Jumat, 27 Desember 2013

Jejak Tulisan itu



Dua hal di dunia ini yang membuat saya merasa sangat takut,yang pertama adalah saat saya menghitung mundur apa yang telah saya lakukan, dan yang kedua adalah saat saya menghitung maju tentang apa yang akan saya lakukan. Hari-hariku selalu dihantui oleh dua hal itu. Dan itu yang membuat hari-hariku tidak tenang.

Saya tidak tahu, apakah orang-orang juga merasakan hal yang sama seperti apa yang saya rasakan saat ini. Saya benar-benar tidak mengerti. Saya mencoba mencari tahu, terkadang apa yang saya percayai ternyata tidak selamanya menjadi benar. Dan ketika itu terjadi, suatu rahasia menjadi lebih rahasia lagi. Hal yang aku yakinin benar, tidak selalu benar. Dan hal yang saya yakini salah, ternyata tidak salah. Jadi memang benar jika pemikiran manusia ini benar-benar tidak terbatas kedalamanya maupun akhirnya,


Beberapa orang mengatakan itu akhir, tapi disisi lain orang tersebut ternyata telah memulai kembali. Tentu saja dengan hal baru. Saya juga ingin mengakhiri. Saat saya memutuskan untuk segera mengakhiri sabagian dari langkahku, maka saya juga harus memluai dengan yang baru. Memulai hal baru, itu juga terkesan menyeramkan. Saya tidak yakin. Tapi saat saya mengingat kata-kata dari ayah, “seseorang mencoba hal baru, bukan berarti mereka yakin dengan apa yang akan mereka lakukan. Tapi seseorang akan yakin saat mereka telah mencobanya”. Mungkin itu satu-satunya alasan yang tepat kenapa orang-orang tidak perlu takut untuk mencoba hal baru. Saya juga akan mencobanya.


Saat saya memulai menulis curhatan-curhatan aneh di blog ini, saya juga tidak pernah meyakini tulisan saya ini akan berguna. Tapi setelah saya mencobanya, perlahan saya mulai meyakini tentang apa yang saya lakukan ini. Mungkin tulisan yang saya tulis di blog ini, tidak berarti dan berguna untuk orang lain. Tapi tulisan ini sangat berarti bagi saya sendiri. Tulisan ini sama halnya seperti sahabat, dia tidak hanya datang saat kita bahagia, dia juga datang saat kita merasa sedih, dan tertekan. Tulisan-tulisan ini, dia adalah teman beberbagi kebahagiaan dan juga teman yang dapat meringankan sedikit-demi sedikit beban dalam otak saya. Jejak-jejak tulisan di ini adalah salah satu sahabat saya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman

Get Code

pop2

pop